Montmartre

2013-04-08 10.24.58.jpgMontmartre adalah kawasan yang dulunya didiami oleh banyak para seniman Prancis. Kamu masih tetap dapat merasakan suasana itu sampai saat ini. Di kawasan Montmartre, obyek wisata yang wajib dikunjungi adalah Basilica Sacre Coeur di mana kamu dapat melihat Paris dari atas.

Di samping Basilica Sacre Coeur, ada Place du Tertre, di mana seniman mempertontonkan kemampuan mereka dalam melukis dan menjualnya.
2013-04-08 09.48.13.jpgCara termudah menuju Montmartre adalah naik metro menuju stasiun Abbesses. Begitu keluar dari stasiun ini, kamu akan langsung menuju jantung Montmartre. Kamu dapat membaca penanda jalan untuk menuju Basilica Sacre Coeur.

2013-04-08 11.13.04.jpg
Funicular

 

Untuk naik ke Basilica Sacre Coeur, dapat menggunakan funicular (semacam trem listrik) atau lewat tangga. Kalo pakai tangga, akan melewati Place du Tertre, sebelum akhirnya ketemu Basilica Sacre Coeur.

Sama seperti kawasan-kawasan lain di Paris, di Montmartre juga banyak tersedia kafe dan resto.

Oiya

Jangan lupa mampir ke Moulin Rouge yang ada di bawah bukit Montmartre, tapi , kalau kamu cowok, jangan tergoda kalo ada cewek cantik yang nawarin  minum gratis di kafe, ya..

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s