F1 and Me

Kenapa gue pengen banget nonton F1? Mungkin gambar-gambar di post ini bisa menjelaskan.
Sejak punya mobil  sedan seken dengan kapasitas  2500 cc, gue jadi (tambah) suka sama mobil dan ngebut. Sebelum sedan, gue pake mobil mini van sejuta umat yang melayang-layang kalo dipake ngebut di atas 110 km/jam atau disalip truk dan bis di jalan tol. Mobilnya sih praktis, gak rewel, tapi memang gak senyaman sedan. Etapi, punya mobil yang bisa dipake ngebut bukan berarti bisa ngebut. Apalagi di Jakarta. Tempat yang tersedia cuma di jalan tol, itu pun setelah jam 9 malam.

Anyway, sekarang mobil jadi hobi tersendiri buat gue.

Gue sekarang lagi suka koleksi die cast. Koleksinya sih masih sedikit, baru ada 9 mobil. Biasanya sih mobil-mobil sport klasik, atau yang sesuai dengan merek mobil yang gue pake. Berburu die cast jadi hobi baru kalo lagi iseng jalan-jalan.

Berburu die cast pun bisa di mana aja : online atau offline.  eBay.com, Mall Ambassador, PI Mall, Senayan City atau bahkan di tukang jualan kagetan pas bubaran sholat Jum’at adalah tempat perburuan yang paling sering disambangi. Sayangnya, karena dana untuk die cast belum gede, jadi nyarinya yang murah-murah aja dulu, kalau bisa sih di bawah 300 ribu rupiah.

Sabtu atau Minggu adalah hari untuk merawat mobil atau berburu asesoris. Selain urusan mesin, merawat sendiri mobil kita adalah sebuah  keasyikan tersendiri. Mulai dari mengurangi derit di pintu dan kaca pakai silicone spray sampai  moles bodi biar kinclong.

Hari libur juga waktunya untuk browsing soal mobil, mulai dari DIY (Do It Yourself) cara benerin atau perawatan mobil di YouTube, download wallpaper mobil-mobil balap atau baca artikel-artikel dan berita seputar F1.

Kalau gak ada acara ke luar rumah, gue juga paling suka nongkrongin acara Top Gear di Indovision. Those three guys are awesome!

Supaya ilmu permobilan selalu nambah, beli majalah atau tabloid mobil wajib hukumnya. Koleksi majalah dan tabloid tersimpan rapi di lemari buku.

Seperti halnya bersih-bersih mobil, urusan baca majalah lebih sering hanya bisa dilakukan di hari Sabtu/Minggu, atau di bis dalam perjalanan ke kantor.

Majalah Autobild Indonesia yang gue langgani malah sempat ngajak gue untuk merasakan mobil-mobil eksotis keliling (dan ngebut) di seputar Jakarta. Liat koleksi-koleksi gambarnya di laman Flickr ini. Unforgettable experience!

Boys will be boys, and cars are our best toys!🙂

-end-

3 thoughts on “F1 and Me

  1. Kalo saya malah heran sama orang yg nonton F1 live :))
    Saking cepetnya cuma bisa diliat sekilas, abis itu nunggu lap berikut. Gak kaya di tv yg bisa dipantengin kesegala

Leave a Reply

