Soal Interior : March, Yaris atau Splash?

Tulisan ini adalah bagian dari kampanye “7 Days with March” yang diadakan oleh Nissan Motor Indonesia dimana penulis adalah salah satu pesertanya. Yang ditulis ini blog ini adalah pendapat pribadi dengan penilaian seobyektif mungkin setelah penulis menggunakan Nissan March.

2

Hari kedua dengan Nissan March adalah perjalanan dari rumah di  Bintaro ke kantor di Blok M, pulang pergi. Pengalaman berkendaranya kurang lebih sama dengan hari pertama, kecuali macet Jakarta yang sepertinya sudah kembali ke keadaan semula. Transmisi automatic, suspensi yang baik dan electronic power steering mengurangi stress saya akibat kemacetan Jakarta.

Tulisan  kali ini akan  fokus ke interior  mobil ini.

Komentar  pertama melihat interior March dari kursi pengemudi adalah “Mirip Toyota Yaris”, yaaa 11-12 lah. Tapi jika dibandingkan dengan Splash, poin lebih masih saya berikan untuk March.

Kabin March menurut saya terasa  cukup lapang, mungkin karena desain atapnya yang tinggi sehingga ruang penumpang belakang menjadi lebih lega. Sepintas tidak terlalu terasa perbedaan antara March, Yaris dan Splash. Sayangnya saya belum sempat membawa penumpang lebih dari 2 orang di mobil ini.

Audio system yang ada di mobil ini cukup mumpuni : radio, pemutar CD dan koneksi AUX IN untuk pemutar MP3 sehingga bisa menemani saya menyusuri jalan-jalan di Jakarta.  Empat buah speaker yang ada cukup untuk mobil kecil seperti ini.

Panel audio system ini pun terlihat indah di malam hari.

Begitupun dengan speedometer dan tachometer yang mudah dibaca di malam hari

Tersedia 5 cup holder : dua berada di pintu kiri dan kanan depan, dua  di kompartemen depan, dan satu lagi di depan kursi belakang. Kompartemen depan juga bisa dipakai untuk meletakkan barang-barang kecil seperti handphone atau kacamata.

Tombol lampu kabin yang untuk menyalakannya cukup dengan sentuhan ringan, terasa lebih ringan dibandingkan mobil sejenis. Hanya sayangnya lampu tidak cukup terang untuk menerangi bagasi belakang ketika kita mengambil barang di malam hari.

Mirror

Coba kita bandingkan sedikit dengan Splash tipe GL yang sempat saya pakai beberapa waktu lalu.

Audio system (menggunakan  merek JVC dengan koneksi USB dan AUX IN)

Speedometer yang cukup jelas di malam hari

Kompartemen depan

Tachometer pada Splash di letakkan di dashboard dengan tampilan yang cukup sporty.

Mirror

Jika dibandingkan dengan Yaris,  perbedaannya dengan March memang sedikit. Semisal, di Yaris , tersedia kompartemen di depan steer sehingga supir dapat meletakkan barang-barang pribadi termasuk uang kecil untuk membayar tol/parkir.

Interior memang soal selera.  Sudah bisa memutuskan mana yang lebih bagus?

oOo

Tulisan terkait

Nissan March : Nyaman dan Stabil Dikendarai

Spesifikasi Nissan March

2 thoughts on “Soal Interior : March, Yaris atau Splash?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s