Samsung B200

Samsung B200
Samsung B200

Samsung B200 jadi handphone Samsung kedua yang pernah gw beli setelah sebelumnya seri C yang menurut gw gak mengecewakan.
Tujuan beli hp gsm kedua sebenernya pengen nyoba promo-promo prepaid yg banyak ditawarkan operator GSM.

Setelah hampir 2 minggu pakai, B200 bukanlah handphone yang buruk.
Dari sisi disain, handphone candy bar ini cukup manis. Warna silver yang gw punya terlihat mendominasi bagian depan/keypad. Memang agak sedikit tebal tapi ringan, nyaman untuk dipegang. Ukurannya yang agak tebal dipengaruhi oleh baterai yang berdaya tahan hingga 10 hari seperti yang diklaim di buku manualnya. Dari yang gw coba, beterainya tahan 5 hari, tapi itu karena beberapa kali gw menggunakan fitur radio dan gprs-nya.

Dari sisi fitur, sebetulnya tidak ada yang benar-benar istimewa. Radio FM yang disediakan memang cukup baik tapi fitur ini pun banyak ditawarkan oleh hp-hp dengan kisaran harga sama (500-600 rb).

Satu fitur tambahan yang mungkin tidak disediakan oleh hp sejenis adalah mobile track. Dengan fitur ini, hp akan mengirimkan sms ke nomor kita yang lain jika terjadi pergantian kartu sim. Informasi yang dikirm adalah nomor imei hp tsb. Jadi, dengan asumsi hp kita dicuri lalu si pencuri mengganti no hp, kita bisa tau no hp ‘si pencuri’ dan dengan nomor IMEI yang ada, mudah2an kita bisa meminta operator utk mematikan servicenya. Tapi kesian juga kalo yang punya hp curian kita ternyata beli di toko hp sbg barang second.🙂

Memory phonebooknya cukup utk menyimpan 500 nama, single entry, dan 200 sms.
Kesimpulan : Samsung B200 adalah hp low end utk pengguna awal yang gak butuh fitur-fitur yang rumit, tapi tetap tidak mengecewakan.

9 thoughts on “Samsung B200

  1. HP ini support GPRS nggak ??

    Ada Browsernya ???
    Ada Calendar ato Scheduller ???
    Apa bener bisa pake ringtone MP3 ???

  2. GPRS support, browsernya ada.
    Calendar ada.

    B200 khan bisa ngerekam dari radio, nah rekamannya itu bisa dijadiin ringtone.

  3. AKU ADA MASALAH DENGAN SAMSUNG B200 INI, layarnya ada garis2 putih yang bergerak dari bawah ke atas, sekilas tidak kelihatan, namun setelah dilihat secara seksama maka akan terlihat. saya sudah service di Manado mereka telah menganti dengan lcd yang baru tapi masalahnya tidak selesai masih ada garis2 tersebut. setelah komplein mereka tidak bersedia memperbaikinya, kata mereka mereka sudah menganti lcdnya jadi mereka angkat tangan.
    pertanyaan saya tolong dong cek dong apa memang hp jenis ini
    memang seperti itu trims

  4. Mohon maaf, bung Ron… Saya tidak memiliki akses ke Samsung Indonesia. Mudah-mudahan ada dari mereka yang baca keluhan anda dan bisa ditindaklanjuti…

  5. GPRS n MMS ku udah aktif tp koq g bsa terima MMS, Gmna Tu cranya? klu blh aq mnta cra pengaturan manualnya aja dech tp klu blh dijlskan jg mngenai caranya, letaknya.mkasih y…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s